Riskiyah

Riskiyah lahir di sumenep pada 01 Oktober 1983. Sekolah di SDN Billapora Rebba. Setelah itu melanjutkan ke Mts , Ma, d2 dan S1 di pondok pesantren An-nuqayah Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
DEADLINE MENGEJARKU

DEADLINE MENGEJARKU

DEADLINE MENGEJARKU .

Kerjaan lumayan menumpuk. Menumpuk dan menumpuk. Sok sibuk sich, padahal nggak sibuk-sibuk amat. Yang satu belum selesai di tunggu pekerjaan yg lain.

Lalu...

Aku di kejar deadline.

Rasanya ingin menangis😭

***

Aku sich orangnya suka kurang memperhatikan deadline. Masih lama.. pikirku saat mendengar batas waktu yang disediakan untuk menyelesaikan tugas itu.

Aku suka leye-leye membuang waktu dengan sia-sia. Padahal kata orang barat, time is money. Waktu sangat berarti sekali dan Waktu tak kan bisa di putar kembali.

Jam 19.30 wib, ku buka WA salah satu group ternyata membuat mata terbelalak .

'Besok batas akhir penyetoran' pesan di tulis oleh koor dinator group itu. "Addo..." aku berterik. Mengingat kerjaannya yang itu belum tersentuh sama sekali.

Ku merenung sejanak, apakah aku mampu menyelesaikan tugasku ini dalam waktu yang begitu singkat??

Hati kecilku menjawab aku bisa .

Ku buka laptopku dengan ditemani secangkir kopi hangat . Serta Semangat yang begitu menggebu-gebu untuk segera menyelesaikannya sesuai deadline yang di tentukan. Ku Harus, pokoknya harus, kuselesaikan malam ini.

Bismillah kumulai mengerjakannya. Ku harus mengalahkan kantukku. Jari-jari mulai mengetiknya. Bukan hanya dalam hitungan menit tapi jam . Tak terasa berjam-jam di depan laptop.

Saat ku Save file itu, berarti pekerjaanku malam ini sudah terselasaikan. Alhahmdulilah ucapku dalam hati. Hore selesai.

Ku lirik jam di laptop, Jam menunjukkan 01.30. "Woduh....alamat nich besok bisa kesiangan". Gumamku

Ku buru-buru tidur, menyiapkan energi untuk besok.

***

Kejadian ini merupakan pelajaran berharga sekali bagi ku. Oleh karena itu janganlah menunda pekerjaan itu meski deadlinenya masih lama.

Tak hanya itu, Haruslah mengatur waktu dengan sebaik mungkin agar tak terbuang sia-sia.

Gunakan waktu kita sebaik mungkin karena waktu itu lebih berharga dari pada emas. Sebelum terlambat marilah kita memanfaatkan waktu sebaik dan seefisein mungkin.

Janganlah menunda-nunda pekerjaan

agar tak dikejar deadline seperti ku. 😀😀

Senin, 10 Februari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap sekali...

10 Feb
Balas

Keren

10 Feb
Balas

Hade Tehsumangat pisan euuuysalam semangat menulis ti Padang

10 Feb
Balas

Mkasih byk

10 Feb
Balas



search

New Post