Riskiyah

Riskiyah lahir di sumenep pada 01 Oktober 1983. Sekolah di SDN Billapora Rebba. Setelah itu melanjutkan ke Mts , Ma, d2 dan S1 di pondok pesantren An-nuqayah Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
KANZA DAN RANIA

KANZA DAN RANIA

KANZA DAN RANIA

Kanza duduk sendiri di teras rumah. Sambil membaca buku dengan ditemani secangkir teh. Sesekali Kanza melihat langit yang indah yang penuh taburan bintang-bintang dengan kilaunya. Kanza sangat menikmati indahnya malam ini.

Sesekali Ia mendengar bisikan angin di tengah hening malam. Hingga Ia tak ingin beranjak dan menikmati malam ini.

Kring hp Kanza berbunyi. Kanza langsung melihat Hp yang tergeletak di sampingnya ternyata Rania menelpinya

"Hello...." sapa Rania

" iya Rania" kanja menyahut.

" kanza kamu lagi apa?".

" Aku lagi di teras nich. Menikmati indahnya malam.".hehhe

" Wah...enk dong kamu . Aku ingin k sana"

" Ayok sini." Ajak Kanza

" Tapi udah malam nich, biar lain kali aja yach"

"Kanza jangan lupa tugas kelompok kita di bawa yach". Rania mengingatkan.

" Ok prend" jawab kanza

Setelah menutup telpon dari Rania tiba-tiba ada suara memanggilnya

"Kanza..." panggil mamanya

"Iya Ma..". Jawab kanza

"Tidur nak, udah malam nich."

"Iya ma."

Kanza beranjak dari tempat duduknya. Dan Ia memasuki kamarnya .

***

Hari ini cerah sekali. Matahari bersinar dengan terang. Langit tak berawan. Mereka begitu bersemangat . Pagi-pagi sekali kanza sudah ada di sekolah SDN PELITA. Demikianjuga dengan Rania.

"Hay kanza..." Rania menyapa Kanza

"Hey. Rania.." balas kanca

"Rania..aku punya buku baru nich."

" buku apaan ".

" nich ..." kanza sambil memeprlihatkan buku yang Ia bawa hari ini.

" Wow....Karyanya Wildan Alamsyah ya.."

" iyya betul."

" kamu mau pinjam boleh.".kanza sambil tersenyum. Kanza hanya basa basi karena menurutnya ia tak akan pinjam bukunya.

" Ah...minding aku di pinjemin uang". H. Jawab Rania sambil tertawa .

" Dasar....paling anti sama buku.". Ujar kanza

Kanza siswa kelas 6 . Ia sangat suka membaca. Kemanapun Kanza pergi Ia selalu membawa buku. Saat ditanyak orang tuanya, kanza minta oleh -oleh apa. Dia selau mintanya buku. Buku Kanza ia taruk di perpustakaan mini di rumanya. Tak jarang Ia juga suka menyisihkan uang jajannya untuk membeli buku terbaru. Karena menurut Kanza membaca itu penting.

Rania sahabatnya Kanza. paling anti sama buku bacaan. Dia lebih suka main game dari pada baca buku.

Di mana ada Rania selalu ada Kanza. Pas hari minggu Rania selalu bermain kerumah Kanza. Begitupun sebaliknya

Ting tong....bel rumah Kanza berbunyi

Kanza segera membukakan pintunya.

" Rania...." sapa Kanza

" Masuk yuk". Lanjut kanza

" iya kanza" kata Rania.

Sepeti biasa mereka berdua langsung ke sebuah ruangan kecil yg berpajangkan buku- buku dan sebelahnyaa ada lemari dengan di penuhi boneka dan mainan.

"Duduk Ran.."

"Iya.."

Kanza duduk di samping Rania sambil memegngan buku .

"Kan....coba aku liat". Kata Rania sambil menunjuk ke buku yang di pegang

" kmu mao liat ini ya?". Tanya Kanza

" itu tuch yang di pegang kamu".

" oh...ini ". Kanza sambil mengngakat buku yang Ia pengang

" tumben dech". Lanjut kanca sambil terenyum.

"Hem...." kata Rania agak malu.

Rania mulai membuka lembar perlembar di buku tuch. Kanza mulai melirik..ih dimulai di bacanya. Nich.

Beberapa jam kemudian.

Rania pamit pulang.

"Oya ...bukunya aku pinjem yach.

" iya boleh banget."jawab Kanza

" ok"

***

Trettt....Hpnya Kanza berbunyi.

Ada pesan dari Rania.

Kanza...boleh bawakan aku buku yang yg bagus ya. Aku mo pinjam lagi.

Rupanya Rania sudah mulai menyukai buku bacaan. Pikir Kanza

Sebelum Kanza bobok. Kanza mengambil satu buku bacaan pesanan Rania. Ia ambil buku yang bagus. Dan mampu menyi hir Rania. Sehingga Rania akan selalu membaca dan membaca.

***

Saat di sekolah Rania menghampiri Kanza .kanza masih ada di pintu gerbang.

"Kanza..."

" wow...kau menunggu ya..."

" nggaklah...bukan menunggumu tapi menunggu buku mu.

" sama ajalah.." hehe canda Kanza.

" nich bukunya, du baca yach, jangan hanya di liat gambarnya." Kata Kanza

" iya dong. Kan, aku mau jadi kutubuku seprtu mu.

" baguslah.." puji Kanza

Sejak saat itu Rania mulai suka membaca. Dengan membaca banyak ilmu yang ia dapat. Tak hanya ituvwawannnya akan bertambah.

Akhirnya Rania dan Kanza dua sahabat yang menjadi kutu buku.

#Rabu,5 Februari2020#

#RiskiyahSyah#

#LB1#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren buk Rizkiyah

12 Feb
Balas

Makasih byk pak Tosfayana

13 Feb
Balas



search

New Post