Riskiyah

Riskiyah lahir di sumenep pada 01 Oktober 1983. Sekolah di SDN Billapora Rebba. Setelah itu melanjutkan ke Mts , Ma, d2 dan S1 di pondok pesantren An-nuqayah Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
OLAHRAGA, YUK!

OLAHRAGA, YUK!

OLAHRAGA, YUK!

MENS SANA IN CORPORE SANO

Di dalam alam tubuh yg sehat terdapat jiwa yang kuat.

===

Saat masih kanak-kanak aku paling malas berolah raga. Entah kenapa. pas pelajaran olahraga aku sering gak ikut olahraga. Dengan beribu-ribu alasan. Kadang bolos juga sich. Alhasil perkembangan tubuhku bukannya ke atas malah ke samping. Hehe . Tak seperti temen-temenku yang lain, Kutilang, kurus tinggi langsing.

Tapi itu dulu beda dengan sekarang, meskipun dengan segudang kesibukan. Ku coba menepis segala kemalasannku dan mencoba menyempatkan diri berolahraga. Meski hanya jonging. Dan senam sebisanya. Karena dengan olahraga tubuh kita akan jadi sehat. Tak hanya itu, akujuga mencoba membiasakan pola hidup sehat dengan mengkunsumsi makanan sehat.

Selain aku selalu membiasakan untuk sarapan sebelum beraktifitas. Karena sarapan lebih menyehatkan,dari pada harapan...hehe .

Maka penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita.

Dalam islam juga di ingatkan, jagalah lima perkara sebelum datang lima perkara. Diantaranya jagalah sehatmu sebelum datang sakitmu.

==

Hari sabtu seperti biasa jam nya pelajaran pjok . Jadi aku bisa santai sedikit, duduk manis Sambil ngotak atik laptopku.

Tapi hari ini ku hanya sebentar saja mengotak ngatik laptopku. Karena tidak ada yg akan ku tulis. Akhirnya ku pergi kehalaman sekolah sambil menyaksikan siswa siswiku berolahraga.

Ku pandangi satu persatu siswaku. Lumayan besar- besar sudah. Maklum usia mereka sudah memasuki usia 12 tahun. Cantik- cantik dan ganteng- ganteng pula.

Perkembangan mereka cukup bagus. Tinggi- tinggi . Kalau pas jejer sama aku ada yg sama tapi ada jg yang lebih tinggi dari aku. Wah...gurunya kalah tinggi. Hehe

Dari sekian banyak siswa-siswa kebanyakan sudah memasaki masa pubertas. Tapi ada juga sich yang belum memasuki masa itu.

Melihat mereka yg sudah beranjak dari masa kanak kanak ke masa pubertas. Jadi ingat anak pertamaku. Dia juga seusai mereka.

Mereka semua senang saat berolahraga. Tawa- kecil terlihat dari bibir mereka. Saat memasuki halaman sekolah. Kok kayaknya ada yg kurang . Siapa ya. Aku sangat hafal siswaku satu persatu. Ternyata ada satu siswaku yang tidak berkumpul.

Ku lihat di kantin, siapa tau dia lagi beli sesuatu. Pikirku . Dia Tak ada. Kulangkahkan kaki menuju kamar mandi, tapi dia tak ada juga .

"Kemana nich anak?". Mungkin saja di perpustakaan. Sampai di perpustakaan Juga tak ada. Jangan-jangan di kelas nich. Ku segera melangkahkan kaki menuju kelas , eh ternyata Dia ada di sini.

"Eh ibu..." dia nenyapa sambil tersenyum dan agak terkejut.

"kok kamu masih ada di sini, bukannya teman-temannya pada ke halaman sekolah".

" ini aku masih mengelipat seragam". Jawabnya

"Kok lama sekali". Lanjutku

" biasa bu saya tak pandai melipat baju".

" ini bu.. "

" apalagi? " tanyaku

"Ini....Sepatu". Sambil memperbaiki tali sepatunya.

" sana cepet ke halaman , udah di mulai ".

" iya bu..."

Dia berniat tak akan mengikuti olahraga kali ini. Males kali ya. Tapi biasanya mereka seneng sekali saat mengikuti kegiatan olahraga. Nich anak beda dari yang lain.

Mungkin aku dulu seperti itu....hehe

Padahal kesehatan itu penting. Dengan berolahraga badan jadi sehat dan bugar.jiwa kita jadi kuat. Tak hanya itu . Tertanam nilai-nilai disiplin, kerjasama, sportifitas,dan tenggang rasa.

Dengan berolahraga tubuh kita sehat jiwa kita kuat.

Jangan lupa berolahraga...

Salam sehat

(Belajar nulis)

#Sabtu, 1 februari 2020#

#catatan sang guru#

#Riskiyah Syah#

#LB 1#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap

08 Feb
Balas

Mantafff

08 Feb
Balas



search

New Post